Hal - Hal Aneh Di 5 Negara Yang Kamu Tak Percaya Bahwa Itu Nyata

Tidak banyak Traveler yang memperhatikan hal - hal detail saat traveling ke luar negri. Padahal Jika sedikit saja kita mau mempelajari negara tujuan traveling., banyak hal - hal aneh yang tidak bisa ditemukan dinegara lain bahkan kamu pun tidak akan percaya jika hal tersebut benar benar ada.



Ini Lansung aja 10 negara dengan hal-hal aneh.

1. Prancis – Negara yang Memiliki Zona Waktu Paling Banyak di Dunia.


    Prancis negara yang dikenal sebagai destinasi paling romantis di dunia dan memiliki landmark yang terkenal di kota Paris berupa menara Eiffel ini ternyata memiliki sebuah fakta menarik yang tidak semua orang mengetahuinya. Adalah mengenai pembagian zona waktu yang mana negara tersebut ternyata memiliki 12 zona waktu. Wow!
    Kalau dibandingkan dengan Indonesia yang hanya memiliki 3 zona waktu yaitu barat, tengah dan timur, lantas dari mana saja asal zona waktu sebanyak itu mengingat luas wilayahnya yang tidak lebih besar dari pada Rusia sedangkan Rusia sendiri hanya memiliki 9 zona waktu. Usut punya usut jumlah zona waktu Prancis dihitung termasuk dengan daerah koloninya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hasilnya negara tersebut tercatat sebagai negara dengan zona waktu terbanyak di dunia di atas Amerika dengan 11 zona.


2. Mongolia – Sulit Bertemu Orang di Sana

     Mongolia dikenal sebagai negara yang terkurung di daratan Asia Timur. Wilayahnya diapit dua negara yang sangat luas yaitu Rusia di utara dan China di selatan. Lebih miris lagi dengan luas wilayahnya yang lebih dari 1,5 juta kilometer persegi hanya dihuni sekitar 2,9 juta penduduk.
Jika Anda memutuskan untuk traveling ke Mongolia siap-siap menjadi traveler yang terasingkan. Sebab di sana akan sangat sulit menemukan kerumunan orang, terang saja per kilometer persegi hanya ditinggali rata-rata dua orang saja. Bayangkan bagaimana susahnya jika tinggal di sana, tetangga saja tidak punya.

3. Falkand Island – Jumlah Domba di Sana Lebih Banyak Ketimbang Penduduknya



Fakta berikut ini mungkin akan membuat Anda tercengang. Saat jalan-jalan ke Falkand Island, sebuah negara yang menjadi bagian dari Britania Raya menjadi negara yang dihuni lebih banyak binatang ketimbang manusianya. Lha kog bisa begitu?

Begini ceritanya, Falkand Island memiliki luas wilayah hanya sekitar 12 kilometer persegi. Dari luas tersebut dihuni sekitar 3.000 penduduk, nah setiap penduduk ternyata memiliki domba hingga 300 ekor. dengan jumlah penduduk yang hanya ribuan tersebut sangat kecil dibanding dengan domba yang jumlahnya mencapai lebih dari setengah juta ekor. Tak ayal komoditas ekspor utama dari Falkand Island adalah wol.

4. Singapura – Tidak Ada Lahan Pertanian

Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling maju. Namun tahukah kamu jika negara tersebut tidak memiliki lahan pertanian? Mereka tidak mengandalkan sektor agraris sebagai penyumbang devisa negara melainkan dari bisnis dan pariwisata.
Benar saja negara yang luasnya tidak sampai seribu kilometer persegi ini terkenal memiliki banyak mall mewah dan gedung-gedung megah. Bahkan untuk urusan mendatangkan turis asing saja Indonesia masih kalah jauh dengan negara tersebut.

5. Maladewa – Negara yang Akan tenggelam ke Dasar Laut

     Bukan hanya isu jika pemanasan global akan memberikan dampak yang sangat besar pada dunia khususnya bagi negara-negara yang memiliki wilayah sangat rendah seperti Maladewa misalnya. Negara kepulauan yang menjadi tujuan wisata favorit artis dan tokoh dunia ini hanya memiliki ketinggian rata-rata 1,8 meter di atas permukaan laut.
 
     Dari fakta tersebut, jika pemanasan global tidak mendapat perhatian serius maka negara kepulauan yang begitu eksotis ini tinggal menunggu waktu untuk tenggelam.
Air laut setiap tahunnya mengalami peningkatan ketinggian akibat mencairnya gletser-gletser di kutub akibat panas bumi yang terus meningkat. Turis pun dibuat was-was dengan keadaan ini.

Itu Dia 5 negara yang telah saya bahas semoga menambah wawasan kamu. Terima Kasih
 

Baca Juga :  6 Tips Ampuh Ini Bikin Akun Facebook Kamu Tidak Akan Bisa Dibajak
 
Previous
Next Post »

= > Silahkan Berkomentar sesuai postingan di atas.
= > Jika ada link/password bermasalah segera beritahu ane.
= > Dilarang berkomentar SPAM & menyisipkan Iklan / Promosi.
= > Tinggalin Jejak sangat penting bagi kemajuan blog ane.
ConversionConversion EmoticonEmoticon