Download DirectX 12 Offline Installer

---  DirectX 12 offline installer ini dapat berjalan pada Windows 10 [32bit dan 64bit]  . DirectX merupakan sebuah aplikasi  yang bertujuan untuk menghubungkan program terhadap hardware baik itu gamepad, kartu grafis, mouse, dan sebagainya. DirectX juga berisi kumpulan Application Programming Interfaces (API) yang biasa digunakan untuk multimedia & gaming. DirectX merupakan komponen terpenting yang ada di Windows, tanpa adanya DirectX game tidak akan bisa dijalankan serta untuk audionya pun tidak akan terasa maksimal.  Oh ya... DirectX pertama kali diperkenalkan pada Windows 95 dengan versi 2.0a. Dan seperti yang kita tahu setelahnya, DirectX telah berkembang dengan cukup baik, dan khusus untuk Windows 10 itu sendiri, saat ini sudah mencapai versi DirectX 12.
       
         DirectX 12 ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pendahulunya, salah satunya fitur yang bernama MultiAdapter. Fitur ini memungkinkan hardware yang memiliki beberapa GPU ( Multiple GPU ) akan menggunakan masing-masing GPU tersebut untuk hal yang lebih spesifik, jadi para pengembang dapat memaksimalkan kinerja GPU yang ada didalam prosesor modern Intel & AMD APU untuk dijalankan berdampingan dengan kartu grafis terdedikasi ( Dedicated GPU ). Microsoft juga meyakinkan para pengembang, bahwa DX 12 akan meningkatkan FPS ( frame per second ).

- Ringkasnya, menurut Microsoft ada beberapa keuntungan untuk para developer dalam membuat game dan pengguna PC/notebook/tablet berbasis Windows 10 saat menjalankan game berbasis DirectX 12:
  • Para developer cukup menggunakan satu graphics API untuk engine game-nya agar bisa dijalankan di PC dan Xbox One.
  • Menurunkan overhead CPU hingga 50 persen di samping dapat membagi beban (worload) ke semua core CPU (paralelismenya meningkat).
  • Meningkatkan performa GPU hingga 20 persen (tergantung jenis game dalam memanfaatkan berbagai feature DirectX 12).
  • Developer game bisa memanfaatkan berbagai keunggulan dari DirectX 12 dan mengimplementasikannya satu demi satu hingga paham semua library API-nya.
  • Workoad yang lebih cepat dan efisien saat diproses CPU dan GPU secara tidak langsung bisa meningktakan daya tahan baterai notebook.

License Freeware
Filename DXSDK_Jun10.exe
Size 571MB
Date added      March,30 2016
Languages Multiple Languages
Author Microsoft Corporation
Homepage www.microsoft.com
Requirement Windows 10 [32-bit & 64-bit] only

 
Ingat DirectX 12 ini hanya bisa digunakan untuk Windows 10 saja ya !!!
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
JuNi
admin
October 7, 2017 at 11:40 AM ×

jadi cuman buat windows 10 ya gan? ga bisa buat windows 8.1 ya?

Reply
avatar
Akinari T
admin
October 9, 2017 at 8:34 PM ×

iya gan. tidak bisa, saat ini windows 8.1 masih menggunakan directx 11

Reply
avatar
Anonymous
admin
February 18, 2018 at 3:47 PM ×

link mati gan

Reply
avatar

= > Silahkan Berkomentar sesuai postingan di atas.
= > Jika ada link/password bermasalah segera beritahu ane.
= > Dilarang berkomentar SPAM & menyisipkan Iklan / Promosi.
= > Tinggalin Jejak sangat penting bagi kemajuan blog ane.
ConversionConversion EmoticonEmoticon